Cara install CorelDRAW : Aktif dengan Crack Kadaluarsa

coreldraw U ntuk membuat suatu desain grafis maka kita membutuhkan software-software pendukung, seperti misalnya corelDraw. Bagi pengguna coreldraw, biasanya sebagai pemula  akan mencari software corelDraw tersebut secara gratis di berbagai situs internet yang menyediakan software crack-nya. Namun tak jarang crack yang disediakan situs tersebut  sudah basi/kadaluarsa dan tak bisa digunakan lagi untuk mengaktifkan software kita, akibatnya software corelDraw yang sudah kita install tak bisa kita gunakan lagi atau bersifat trial. Bagaimana solusi bagi kita yang sudah terlanjur menginstall dan ingin agar software kita bisa aktif dengan crack basi/kadaluarsa tersebut?

Berikut ini saya bagikan cara install corelDraw X4 dengan crack yang sudah basi/kadaluarsa, agar dapat mengaktifkan software corelDraw kita.

1. Pertama klik file setup.exe atau CorelDraw Installer.exe pada installer yang sudah kita download. Dan ikuti langkah – langkah selanjutnya sampai pada langkah seperti pada gambar di bawah:
1

2. Anda dapat mengosongi saja kolom serial number dan centang pada “I do not have a serial number and want to try the product”, lalu klik next.  Setelah proses installasi selesai, Buka CorelDraw anda

2
Klik Enter Serial Number, maka muncul jendela seperti berikut

3

4. Buka software crack anda Kemudian klik tombol key code maka akan muncul serial numbernya. Misal seperti gambar di bawah ini.

crackpict

5. Sampai Langkah ini seharusnya kita memasukkan/copy serial number yang muncul pada crack untuk dimasukkan/paste pada kolom “please enter your serial number” pada corelDraw kita dan selanjutnya klik tombol Phone Corel. Namun karena program crack yang kita punya sudah kadaluarsa maka muncul pesan error ketika kita meng’klik tombol Phone Corel. Karena itu dapat kita akali dengan terlebih dahulu mengatur tanggal komputer dan mundurkan sampai sebelum tahun tahun 2010 atau sampai  ketika tombol Phone Corel ketika diklik tidak muncul pesan error. (*ctt: Ketika proses installasi selesai, untuk dapat mengembalikan tanggal seperti semula/terkini dan corelDraw masih dapat digunakan/aktif ada cara khusus yang akan dijelaskan di bawah)

6. Ketika sudah memundurkan tanggal komputer dan klik tombol phone corel, maka muncul jendela seperti gambar di bawah

4

Dari gambar di atas dapat dilihat terdapat installation code yang muncul. Ketikan Installation Code-nya pada software Crack kita dan klik Generate

crackpict2

Maka akan muncul Activation Code-nya seperti contoh gambar di atas.

7.  Copy Activation Code tersebut dan Paste pada kolom ‘Activation Code’ pada corelDraw kita, lalu klik tombol Continue.

Proses installasi sebenarnya telah selesai dan corelDraw dapat digunakan.
Namun masalahnya tanggal pada komputer kita masih tanggal yang dimundurkan, bukan tanggal saat ini. Dan apabila kita kemudian mengatur kembali tanggal sesuai dengan saat ini maka corelDraw kita tidak bisa digunakan dan muncul pesan error.

Bagaimana solusinya agar kita masih dapat menggunakan tanggal terkini dari komputer kita namun tetap dapat menjalankan corelDraw kita dengan crack kadaluarsa tersebut? Caranya cukup mudah seperti yang sudah saya terapkan seperti berikut:

1. Pertama atur kembali jam komputer yang sesuai saat ini.

2. Kemudian uninstall software corelDraw kita.

3. Install kembali software corelDraw kita. Installasi kali ini tanpa melakukan aktivasi lagi seperti disebutkan di atas dan CorelDraw kita dapat langsung digunakan dan tanggal pada komputer kita sudah merupakan tanggal saat ini.

Mudah bukan?

Sampai disini tips dari kami mengenai Cara Install CorelDraw: Aktif dengan crack kadaluarsa. Selamat mencoba…

10 Artikel terbaru

Semua Artikel klik disini

Advertisements

11 comments on “Cara install CorelDRAW : Aktif dengan Crack Kadaluarsa

  1. mau tanya dong gan:

    1-2 th lalu saya install coreldraw X5, skrg baru mau saya pakai utk bikin peta/denah alamat kost2n.

    tp koq dari awal kebuka tidak bisa ngapa2in ya, tiap diklik dmn aja ga bisa.. klik file ga bisa, menu2 lain ga bisa, klik close aja ga bisa, klik canvasnya pun sama ga bisa, tiap di klik dimanapun pasti bunyi tang ting tung aja tanda gak bisa T_T.

    begini ss nya:

    bisa diliat pict nya?
    Lalu pas skrg mau dibuka muncul kotak dialog:
    “Try restarting your computer and then restarting the program. If these action do not resolve the problem, please uninstall and reinstall the program. (error 4).

    Gmn cara restartnya?
    apa yg harus saya lakukan ya supaya saya bisa pakai ini corel? Kalau bisa tanpa harus unistall lalu install ulang, soalnya ini installnya wkt dulu di kampus, software asli berbayar. kalo install lg sendiri gak bisa software asli lg deh, paling nyari free key/bajakan (berusaha gak bikin dosa).
    tp kalau ga ada cara lain gpp. minta step2nya ya..
    Urgent nih buat bikin iklan kost2an di rumah..
    kost2an>> kaskus ID: IamNaya1

    Semoga bisa dijawab.
    makasih…

    • maaf baru balas, krn sy baru smpt ol..:-)
      kl mnrt sy corel yg naya punya dikarenakan asli membutuhkan update’an, ato dengan cara install kembali software/installer-nya dan memasukkan serial number/code bawaannya (ini jg yg dimaksud “reinstall the program”).
      Akan tetapi bila software/installer-nya tidak ada, coba dl dengan memundurkan tanggal pada komputer sekitar 1-2 tahun lalu (saat install corel tsb). Biasanya dgn cara ini corel sdh bisa jln.
      Memang akn lbh simpel jika memakai software/installer dgn Crack (free key/baj*kan). 😀 Tp tdk ada salah nya mencoba dulu cara yg sy sampaikan ini. Semoga membantu. Bila ada yg kurang jelas, silahkan naya tanyakan kmbli. trmksh.

  2. ma’af saya sudah baca cara corel drow 14 instal berkali2 tapi tetap tidak bisa pernah bisa sekali tapi lupa lagi,bagaimana caranya agar kami tetap bisa seperti dulu

  3. tanya gan.aku pake correl x5. awal2 dulu lancar dan aman2 aja. tp akhir2 ini correlku error. dia nggak bisa nyimpe, export dll. udah aku replace PSIKey_2.dll. tp tetp aja nggak pegaruh. mohon solusinya. makasih

  4. tanya kenap punya saya setiap dimasukan serial number selalu invalid serial number? saya coba pakai x4 x6 sama aja

  5. mau tanya setelah install ulang corel x4 bagaimana caranya tanpa melakukan aktivasi. karna setiap install corel x4 harus mengisi serial number ato tanpa serial number buat try to product.. terimakasih

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s